Daftar Isi

Saturday, January 16, 2021

Pendahuluan Agni Purana

Purana


Agni Purana


Kitab Suci Agama Hindu


Pendahuluan 


Di hutan yang dikenal dengan nama Naimisharanya, Rsi Shounaka dan para rsi lainnya melakukan Yajna (pengorbanan) yang didedikasikan untuk dewa Wisnu. Suta juga datang ke sana, dalam perjalanan menuju ziarah. Para rsi berkata, "Kami telah menyambut Anda. Sekarang jelaskan kepada kita apa yang semua orang ingin tahu. Jelaskan kepada kita tentang sesuatu yang paling suci di seluruh dunia." 


Suta menjawab, "Wisnu adalah esensi/pokok dari segalanya. Saya pergi ke pertapaan bernama Vadrika dengan Shuka, Paila dan para rsi lainnya dan bertemu Vyasadeva di sana. Vyasadeva menggambarkan saya apa yang telah ia pelajari dari rsi agung Vashistha, yang mana Vashishtha telah mempelajarinya dari Dewa Agni sendiri. Agni Purana adalah sesuatu yang suci karena memberi tahu kita tentang esensi/intisari Brahman (ilahi). Saya belajar semua ini dari Vyasadeva dan sekarang saya akan memberi tahu Anda semua yang telah saya pelajari. "


No comments:

Post a Comment

Wamana Awatara (Bentuk Inkarnasi Kurcaci)

Purana Agni Purana Kitab Suci Agama Hindu Wamana Awatara (Bentuk Inkarnasi Kurcaci) Prahlada memiliki cucu yang sangat kuat bernama Vali. Sa...